Sinjai (Antaranews Sulsel) - Sebanyak 235 orang jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 9 bersama JCH Kota Makassar dan Provinsi Maluku Utara.

"Kelengkapan administrasi jemaah calon haji sudah selesai," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai H Abdul Latief saat rapat pemberangkatan JCH yang digelar Bagian Kesra Setdakab Sinjai di Ruangan Kerja Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra Kabupaten Sinjai, Senin.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Kesra Hj Nikmat B Situru yang memimpin rapat mengatakan JCH Kabupaten Sinjai akan dilepas di Ruang Pola Tanassang, pada 18 juli 2018.

Menurut Hj Nikmat, JCH kumpul di Masjid Agung Nujmul Ijtihad Sinjai dan berangkat pada Sabtu (21/7), untuk masuk Asrama Haji Sudiang Makassar.

"Saya harap pihak keamanan dan panitia menjaga keamanan dan ketertiban pemberangkatan JCH hingga sampai ke Asrama Haji Sudiang Makassar," ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan dari Kodim 1424, Polres Sinjai, Kemenag Sinjai, Kepala Bagian Pelengkapan, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Kepala Bagian Kesra, perwakilan dari  Polisi Pamong Praja dan Damkar, Dinas Kesehatan, perwakilan RSUD, dan perwakilan Dinas Kominfo.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024