Mamuju (Antaranews Sulsel) - Satuan Lalu Lintas Polres Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat membangun kerjasama dengan pesatuan tuna netra Indonesia (Pertuni) untuk membantu penderita tuna netra menjaga keselamatan lalu-lintas.

"Melalui kerjasama ini maka personil Sat Lantas Polres Polman yang melaksanakan pengaturan, atau melakukan pengawalan maupun patroli yang bertugas di jalan atau berada di pusat keramaian agar memperhatikan, mengutamakan dan membantu apabila melihat tunanetra," kata Kasat Lantas Polres Polman, AKP Suhartono di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, personil satlantas Polres Polman, diperintahkan untuk membantu para tuna netra di jalan yang hendak menyeberang jalan atau kegiatan lainnya yang memudahkan aktifitas para tunanetra khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Polman.

Menurut dia, Satlantas Polres Polman dan Pertuni telah melaksanakan silaturahmi yang bertujuan koordinasi dan kerjasama dan Polres Polman juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat Polewali Mandar agar membantu dan memprioritaskan saudara kita yang mengalami distabilitas tuna netra.

"Sebagai manusia, maka itu merupakan wujud empati dan sesama sebagai umat beragama sesuai hadist Rasulullah SAW sebaik baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain," katanya.

Ia menyampaikan Polres Polman berupaya mewujudkan "Trust Building" sesuai dengan program Bapak Kapolres Polman AKBP Muh Rifai yang menekankan kepada seluruh anggota Polres Polman agar setiap personil dapat menjadi insan polisi yang bermanfaat bagi sesama manusia dan mewujudkan tugas kemitraan polisi dengan seluruh masyarakat demi terciptanya situasi aman di wilayah ini.

Pewarta : M. Faisal Hanapi
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024