Makassar (Antaranews Sulsel) - Sebanyak 2.950 orang calon mahasiswa yang memilih jalur non subsidi (JNS) dan jalur prestasi olah raga, seni, dan keilmuan (POSK) pada Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar tahun akademik 2018/2019 mengikuti tes psikologi.

Kepala Unit Humas dan Protokoler Universitas Hasanuddin Ishaq Rahman di Makassar, Selasa, mengatakan tes psikologi merupakan salah satu tahapan yang diikuti oleh pendaftar JNS dan POSK Unhas.

"Adapun tujuan dari pelaksanaan tes ini adalah untuk mengetahui kesiapan calon mahasiswa, terutama kepribadian dan akademik. Selanjutnya para pendaftar akan mengikuti tes wawancara yang akan berlangsung di fakultas pilihan masing-masing agar masing pada 25 Juli 2018," katanya.

Khusus untuk pilihan Program Studi Pendidikan Kedokteran, wawancara akan berlangsung selama tiga hari, mulai harti ini hingga Jumat (27/7) karena banyaknya pendaftar JNS yang memilih prodi tersebut. Hasil seleksi jalur mandiri tersebut khususnya JNS dan POSK akan diumumkan pada tanggal 1 Agustus 2018.

Sementara untuk Kelas Internasional dan Program Studi Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok, pendaftaran masih terbuka hingga tanggal 8 Agustus 2018. Informasi tentang seluruh Jalur Mandiri Unhas dapat diakses melalui http://unhas.ac.id/pmb.

Ia menjelaskan, untuk seleksi tahun ini sebagian besar pendaftar mahasiswa baru jalur mandiri memilih program studi kedokteran yang mencapai 784 orang dari total pendaftar jalur mandiri itu. "Sementara program pendidikan kedokteran Unhas hanya memiliki daya tampung 60 orang mahasiswa. Namun saat ini sudah begitu membludak pendaftarnya," kata dia.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024