Makassar (Antaranews Sulsel) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palopo Hairul Salim memberikan semangat bertanding bagi para atlet yang akan berkompetisi di ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

"Saya sampaikan agar altet Indonesia tetap semangat meraih juara. Kami telah menyiapkan atlet yang bisa mengharumkan nama bangsa dan negara, termasuk Kota Palopo," ujarnya di Makassar, Selasa.

Selain itu, pihaknya juga memberi ucapan secara khusus bagi para atlet yang akan berkompetisi di Asian Games 2018 agar senantiasa bersemangat dan optimistis meraih medali emas.

"Kami juga pernah punya atlet internasional, seperti mantan atlet karate, Faisal dan Hermawan atlet panjat tebing yang pernah mengharumkan Indonesia," kata pria yang disapa akrab Ellunk ini.

Ellunk berharap ada bibit baru seperti ketiga atlet asal Palopo itu. "Kami terus mendukung atlet-atlet muda yang akan berkompetisi di ajang apapun," kata anggota senior Mapala UMI Makassar tersebut.

Ia berharap di Palopo ada atlet yang bisa mengikuti jejak mereka di event bergengsi Asian Games 2018 tersebut. KONI Kota Palopo ke depan akan menyiapkan atlet yang bisa mengharumkan nama bangsa dan negara.

Sebelumnya, alumnus Fakultas Pertanian UMI ini ikut hadir saat prosesi penyambutan api obor Asian Games 2018 di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Minggu

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024