Makassar (Antaranews Sulsel) - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Tautoto Tanaranggina mengatakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menggelar survei integritas di unit kerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

"Mereka (KPK) melaporkan akan ada survei integritas di internal dan eksternal unit kerja pemerintah," kata Tautoto usai menerima tim dari KPK di Makassar, Jumat.

Survei integritas ini, kata dia, telah dilakukan pada tahun 2017 lalu, dan untuk tahun ini akan lebih difokuskan pada pelayanan publik.

"Kami belum tahu OPD (Organisasi Perangkat Daerah) mana yang akan menjadi sampel, teknisnya sepenuhnya tergantung KPK," tambahnya.

Pihaknya, lanjut Tautoto, tidak memberikan arahan khusus kepada OPD terkait rencana survei tersebut.

"Biasa saja, agar hasil surveinya benar-benar menunjukkan realita," kata dia.

Sebelumnya, hasil Survei Penilaian Integritas (SPI) yang dilaksanakan oleh KPK dan Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2017 lalu menunjukkan Indeks Integritas di wilayah ini mencapai 73,95.

Skor tersebut merupakan gabungan komposit dari skor penilaian integritas internal sebesar 83,57 poin dan skor penilaian integritas publik sebesar 64,33 poin. Indeks Integritas Sulsel terpaut 26,05 poin dari nilai ideal.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024