Makassar (Antaranews Sulsel) - Panpel Pertandingan PSM akan melakukan pengaturan area parkir di area sekitar Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel, demi kelancaran akses tim dan evakuasi serta kenyamanan semua pihak.

"Selama putaran kedua, panpel akan mengatur area parkir di stadion sehingga tidak menganggu akses keluar masuk tim dan jalur evakuasi. Hal ini sesuai dengan amanat yang kami peroleh dari hasil workshop yang dihadiri oleh Security Officer, berdasarkan regulasi PSSI dan Liga," kata Ketua Panpel PSM, Yahya Sirajuddin di Makassar, Jumat.

Yahya menjelaskan, jalur evakuasi sangat penting mengingat keselamatan semua orang yang terlibat di pertandingan harus terjaga. Tidak hanya terbatas pada pemain dan official, namun juga seluruh suporter dan penonton yang hadir menyaksikan PSM.

Security Officer PSM, Sauleng Rauf atau yang akrab disapa Yoyok menambahkan, tidak ada lagi kendaraan yang parkir di area sekitar stadion dengan radius tertentu. Radius tersebut dianggap masih menjadi bagian dari jalur evakuasi dan akses keluar masuk tim.

Apa yang dilakukan pihak Panpel juga sebagai respon dari permintaan pengelola kompetisi Liga 1 untuk menyediakan akses sesuai standar yang ditetapkan.

"Kami akan mengatur dimana tidak ada lagi kendaraan yang bisa parkir di area tersebut dan dimana kendaraan boleh parkir. Kami harap semua pihak dapat mengerti hal ini. Semua kami lakukan untuk keamanan dan kenyamanan bersama,"ungkap Yoyok.

"Kami juga akan lakukan sosialisasi ke kelompok-kelompok suporter dan kami harap semua pihak dapat mendukung langkah kami ini," katanya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024