Makassar (Antaranews Sulsel) - Wakil Presiden HM Jusuf Kalla setibanya di Pangkalan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan langsung melayat dan memberi penghormatan kepada jenazah Mayor Pnb Andi Andre Lantara. 
     
"Pak Wapres JK punya serangkaian agenda di Makassar dan kebetulan juga jenazah almarhum Mayor Andi Andre Lantara disemayamkan di Skadron Lanud Hasanuddin, pak JK sekaligus melayat," ujar Juru Bicara Wapres Jusuf Kalla, Husain Abdullah di Makassar, Sabtu. 
    
Ia mengatakan penghormatan terakhir dilakukan Wapres Jusuf Kalla bersama istri Mufidah JK ketika tiba di Lanud Sultan Hasanuddin sebelum menghadiri kegiatan utama di salah satu hotel di Makassar. 
     
Sebelumnya, Mayor Penerbang Andi Andre Mappakaya Cecep Lantara  meninggal dunia pada Jumat 3 Agustus 2018, pukul 20.00 WIB di RSPAD Gatot Subroto setelah cukup lama berjuang melawan sakitnya.
     
"Andi Andre meninggal dunia tepat di peringatan hari ke-40 kakaknya Andi Endre Cecep Lantara. Ini adalah duka bagi keluarga," ujar kerabat dekat keluarga Andre Lantara, Isdar Yusuf. 
     
Almarhum Mayor Pnb Andi Andre adalah penerbang VIP Angkatan Udara (AU). Almarhum telah menempuh pendidikan kemiliteran di Sekolah Staf Komando (Sesko) di Arab Saudi. Sepulang dari Sesko, ia masih sempat cek kesehatan ternyata ada penyakit.
     
Menurut dia, almarhum Andre ini semasa hidupnya cukup cerdas karena waktu tes simpemaru berhasil lulus di Kedokteran Gigi, Universitas Hasanuddin (Unhas), kemudian lulus di STAIN, lulus tes Akademi Militer (Akmil) di TNI AD dan AU hingga akhirnya memilih karir di Angkatan Udara. 
 
Almarhum juga merupakan menantu dari salah seorang tokoh militer di Sulawesi Selatan Letjen TNI (Purn) Andi Geerhan Lantara dan adik dari Andi Endre Cecep Lantara, anggota DPRD Sulsel.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024