Makassar (Antaranews Sulsel) - PS Bank Sulselbar berhasil menembus semifinal Liga 3 Asprov PSSI Sulawesi Selatan dengan status runner-up Grup F usai menahan imbang Perapian Pinrang 2-2 di Stadion Lapatau, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu.

Dengan hasil kemenangan itu PS Bank Sulselbar akan mendampingi tuan rumah Persibone yang berstatus juara grup F Liga 3.

"Tim kami sudah memastikan meraih tiket usai menekuk PS Torut 4-1 di laga sebelumnya. Jadi, pada pertandingan tadi, saya memainkan semua pemain yang selama ini kurang mendapat menit bermain," ujar pelatih PSM Bank Sulselbar Syafri usai pertandingan.

Di semi final, kata dia, timnya akan menghadapi Gaspa Palopo dengan sistem kandang-tandang. Dimana pada pertemuan pertama, Jumat (10/8), PS Bank Sulselbar lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah. Sedang pertemuan kedua akan berlangsung di Palopo, pada 14 Agustus 2018.

Manajer PS Bank Sulselbar, Ari Hidayat mengapresiasi penampilan pemainnya selama bertanding di Bone.

"Alhamdulilah, berkat kekompakan dan kerja keras tim, kita lolos ke semifinal. Apalagi kita hanya kalah dari tuan rumah Persibone," sebut dia.

Ari menambahkan, sukses sementara ini juga berkat dukungan seluruh pihak."Ini hasil pembinaan olahraga yang kami lakukan selama ini Khususnya pada cabang sepakbola," ujarnya.

Setelah menembus semifinal, PS Bank Sulselbar tinggal selangkah lagi menjadi wakil Sulawesi Selatan di zona Sulawesi. Berdasarkan regulasi, Sulawesi Selatan akan diwakili oleh dua tim untuk bersaing dengan wakil provinsi lainnya di Sulawesi.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024