Mamuju (Antaranews Sulsel) - Realisasi penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Mamuju mencapai 84,46 persen pada tahun 2017 dari target yang ingin dicapai.

Bupati Mamuju Habsi Wahid telah menyampaikan itu pada pandangan umum fraksi di DPRD Mamuju, Sabtu.

Ia menyampaikan laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Mamuju tahun anggaran 2017 bahwa secara umum pencapaian kinerja keuangan di bidang pendapatan tahun 2017 mengalami kenaikan dibanding pencapaian tahun 2016.

"Pencapaian kinerja pendapatan tahun 2017 mencapai 92,35 persen atau lebih tinggi dibandingkan pada tahun 2016 senilai 89,02 persen," katanya.

Menurut dia, meskipun pencapaian pendapatan meningkat namun realisasi pencapai PAD Mamuju tahun 2017 tidak mencapai target.

"Harus disadari bahwa masih terdapat kendala yang dihadapi khususnya dalam merealisasikan PAD, padahal potensi PAD Mamuju yang sangat besar untuk digali," katanya.

Oleh karena itu, ia berharap dilakukan intensifikasi terhadap pemungutan PAD dengan mempertegak peraturan daerah yang dapat mendukung pencapaian target PAD sehingga ke depan dapat mencapai target.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024