Makassar (Antaranews Sulsel) - Dalam rangka mendukung Gerakan "NKRI Sehat" Lantamal VI memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut gratis kepada pengunjung di pameran pembangunan Sulsel Expo 2018 di Celebes Convention Centre (CCC).

"Kita ingin berbagi, informasi terutama tentang kesehatan gigi dan mulut. Kita harapkan dengan informasi yang benar masyarakat tahu bagaimana hidup yang sehat dan tindakan preventifnya," kata Ketua Panitia pameran Lantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun di Makassar, Selasa.

Dia menambahkan, tentu dengan adanya pelayanan kesehatan gratis ini akan menurunkan angka masalah kesehatan gigi dan mulut di Sulsel.

Ia menerangkan, kegiatan ini merupakan upaya Lantamal VI dengan melibatkan Laboratorium Kedokteran Gigi (Ladokgi) TNI AL Yos Sudarso.

Pada pameran pembangunan ini untuk memberi informasi , konsultasi dan pelayanan kesehatan gratis khususnya kesehatan gigi dan mulut kepada pengunjung.

Terobosan ini bertujuan mengajak semua lapisan masyarakat dan berbagi informasi hidup sehat, dengan menghadirkan mobil klinik gigi Ladokgi TNI AL Yos Sudarso di pameran Sulsel Expo 2018 ini.

Melalui kegiatan ini, pengunjung mendapatkan pelayanan? tentang pola hidup sehat khususnya gigi dan mulut.

Selain itu pengunjung juga dapat berbagi Informasi tentang penyakit gigi dan mulut dan pola hidup sehat sehingga mendukung bangsa ini menjadi bangsa yang sehat, kuat yang berdampak untuk ketahanan bangsa.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024