Makassar (Antaranews Sulsel) - Timnas triathlon yang batal melaksanakan dua agenda uji coba memilih fokus meningkatkan kemampuan atlet di Palembang, Sumatera Selatan sebelum berlaga di Asian Games pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Atlet timnas triathlon asal Sulsel Andi Gumilang dikonfirmasi dari Makassar, Rabu, mengatakan terus fokus melaksanakan pemusatan latihan nasinal di Palembang.

"Dua agenda uji coba yang direncanakan tim pelatih yakni Filipina dan Jepang pada Juli lalu, semuanya batal dilakukan dengan beberapa kendala. Kami tetap fokus berlatih di Palembang agar dapat bersaing di Asian Games nanti,"ujarnya.

Ia menjelaskan, pembatalan melakukan pemusatan latihan di Filipina karena lawan selama uji coba yang tidak siap. Sementara untuk agenda ke Jepang dibatalkan karena dinilai waktunya sudah mepet dengan jadwal Asian Games yang mulai digelar bulan ini. ??

Timnas triathlon Asian Games diperkuat sebanyak enam atlet yang terdiri dari tiga putra dan putri. Enam atlet berasal dari lima daerah yakni Sulsel, Jawa Barat, Sumatera Selatan,Jawa Timur dan Sumatera Barat.

"Kami sebagai atlet hanya berupaya ?fokus dan menjaga motivasi meski tanpa try out. Semoga tetap dapat bersaing pada pertandingan nanti,"jelasnya.

Sementara itu, Provinsi Sulawesi Selatan ikut berbangga mampu menyumbangkan sebanyak 17 atlet terbaiknya untuk memperkuat timnas di ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan.

Ketua Komita Olahraga Nasional (KONI) Sulsel Ellong Tjandra di Makassar, Jumat, mengatakan terpilihnya puluhan atlet mewakili sembilan cabang olahraga asal Sulsel yang mampu masuk dalam tim nasional Indonesia pada ajang pesta olahraga empat tahunan bangsa-bangsa Asia ini tentu karena kualitas dan potensinya untuk meraih prestasi.

"Perasaan bangga itu sudah pasti. ?Sebab tidak gampang masuk dalam timnas Asian Games. Dibutuhkan stamina yang kuat, kerja keras dan tentu punya prestasi dan pengalaman tanding yang tinggi," kata Ellong.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024