Makassar (Antaranews Sulsel) - Telkomsel Area Pamasuka menggelar kegiatan donor darah dengan tema "Telkomsel Untuk Indonesia" di Gedung Baruga Telkomsel, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI).

Donor darah tersebut tidak hanya melibatkan karyawan, tetapi mitra Telkomsel sebagai pendonor. Ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Telkomel setiap tahunnya dengan bekerja sama bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar. kegiatan ini digelar pada tiga kota yakni Makassar, Balikpapan, dan Jayapura.

Executive Vice President Area Pamasuka, Ronny Arnaz mengatakan, selain untuk kesehatan karyawan dan mitra Telkomsel, kegiatan sosial donor darah ini merupakan bagian dari wujud kepedulian Telkomsel untuk Indonesia.

"Donor sehari ini? bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian antarsesama sekaligus meningkatkan silaturahmi

antarkaryawan dan mitra Telkomsel dengan menyumbangkan stok darah bagi yang membutuhkan," katanya.

Kegiatan donor darah ini adalah puncak dari rangkaian peringatan HUT kemerdekaan RI, sebelumnya telah diadakan Opening Exhibition pada Jumat (10/8). ?

"Kami pada 2018 berharap dapat mengumpulkan kantong darah sebanyak banyaknya dengan melibatkan keluarga karyawan, Telkom Grup dan Mitra Telkomsel,"ujar Ronny.

Pihaknya juga berterima kasih kepada PMI yang sangat antusias menyambut kegiatan ini, sehingga akan semakin banyak orang yang terbantu melalui ketersediaan darah di PMI. 

Mendonor darah selain bermanfaat untuk orang lain, lanjutnya, manfaat lainnya dapat dirasakan pendonor itu sendiri seperti memperlancar aliran darah serta baik untuk kesehatan jantung dan mencegah resiko penyakit lainnya.

Tidak hanya kegiatan donor, untuk lebih memeriahkannya, Telkomsel area Pamasuka juga mengadakan serangkaian lomba yang dapat diikuti seluruh karyawan Telkomsel.

Selama Hari Kemerdekaan ini Telkomsel juga telah menyediakan berbagai jenis program tukar POIN yang dapat memanjakan para pelanggan. Seperti, gebyar POIN dengan grandprize iPhone X dan Samsung S8, Nestle GraPARI yang ditujukan untuk para pelanggan Telkomsel yang sedang menunggu antrian di GraPARI.

Jalan-jalan Merdeka yang berhadiah tiket pesawat dan voucher hotel berlibur ke Lombok, Promo Merdeka yang berhadiah harga spesial untuk masuk Trans Studio Makassar dengan hanya Rp73 ribu. ? Bagi 100 pelanggan tercepat yang telah menukarkan satu POIN-nya berkesempatan mendapatkan pulsa sebesar Rp20 ribu pada program Merdeka Pulsaku.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024