Mamuju (Antaranews Sulsel) - Kebakaran wilayah perbukitan di Salutalawar Desa Tadui Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat mengancam permukiman warga.

Kapolda Sulbar Brigdjend Baharuddin Jafar turun lansung dalam upaya memadamkan api kebaran yang terjadi di Salutalawar Desa Tadui Kecamatan Mamuju di Mamuju, Kamis Malam (16/8) sekitar pukul 24.00 Wita.

Kapolda menyampaikan berterima kasih kepada masyarakat yang banyak membantu upaya pemadaman sehingga tidak merambah hingga ke kawasan pemukiman..

Pemadam kebakaran dibantu aparat kepolisian dan warga telah berhasil memadamkan api kebakaran yang mengancam puluhan pemukiman warga di wilayah Sulatalawar dengan mobil water canon dan mobil pemadam kebakaran.

"Terima kasih kepada Personil Dit Samapta Polda Sulbar serta personel Sat Brimob Polda Sulbar, pihak pemadam kebakaran dan masyarakat yang telah bersama-sama memadamkan kobaran api sehingga kebakaran di bukit yang merupakan hutan tidak meluas," katanya.

Ia menyampaikan polisi bersama warga terus berupaya memadamkan titik api yang masih menyala disekitar perbukitan Salutalawar ini.

Penyebab kebakaran diduga karena padang ilalang yang kering akhirnya terbakar akibat terjadi musim kemarau.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024