Mamuju (Antaranews Sulsel) - Polres Kabupaten Polman Provinsi Sulawesi Barat melakukan rapat evaluasi kendala dan permasalahan terkait penanganan korban pasca terjadinya kecelakaan lalu lintas (Post Crash).

"Materi yang dibahas dalam rapat koordinasi ini adalah evaluasi kendala dan permasalahan terkait penanganan korban pasca terjadinya kecelakaan lalu lintas (Post Crash) yang diawali pembukaan dan penekanan dari pimpinan rapat yaitu Bapak Kapolres Polman, Kepala Bpjs Kabupen Polewali dan Jasa Raharja," kata Kasat Lantas Polres Polman, AKP Suhartono di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, pertemuan yang sifatnya Koordinasi tersebut juga membangun sinergi melayani masyarakat Polres Polman melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Polman, BPJS Kesehatan Cabang Polewali, ?PT Jasa Raharja (Persero) Kabupaten?Polewali Mandar dan RSUD Kabupaten Polewali Mandar.

Selain melakukan rapat evaluasi juga dilaksanakan simulasi praktek di lapangan dalam rangka olah tempat kejadian perkara (TKP) secara terpadu oleh personel Satlantas Res Polman, Jasa Raharja, BPJS dan Tim Medis Dokes Polres Polman.

"Dalam evaluasi tersebut berupaya ditingkatkan profesionalisme dan mutu pelayanan masyarakat, dan untuk meningkatkan profesionalisme dan mutu dilaksanakan kesamaan persepsi sebagai tim terpadu melayani masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan, setelah rapat evaluasi dilanjutkan diskusi untuk menemukan problem solving dan langkah terpadu dan sinergis komunikatif secara terpadu memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam penanganan laka lantas di wilayah Kabupaten Polman.

"Alhamdulillah dengan rapat koordinasi ini ke depannya memudahkan masyarakat yang menjadi korban laka lantas karena akan dibuat tim terpadu sehingga masyarakat dapat cepat mendapatkan pertolongan di TKP saat terjadi Laka Lantas dan semoga Allah SWT memberikan hidayah dan keselamatan kepada kita bersama dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024