Makassar (Antaranews Sulsel) - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen Pol Umar Septono menyerahkan bantuan berupa uang sumbangan dari para personelnya yang dikumpulkan sebanyak Rp1.050 miliar kepada Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk para korban gempa di Lombok. "Alhamdulillah telah terkumpul uang sebanyak satu miliar lima puluh juta rupiah dan uang ini langsung kita serahkan ke pak Kapolda NTB untuk selanjutnya diteruskan ke para korban," ujar Irjen Pol Umar Septono di Makassar, Jumat.

Ia mengatakan penyerahan bantuan kemanusiaan dari para personel itu dilakukan dengan sukarela tanpa adanya unsur paksaan dan komando dalam menyisihkan sebagian dari pendapatannya.

Dirinya juga merasa terharu karena uluran tangan dari para bawahannya itu sangat antusias dalam memberikan bantuannya dan terbukti uang yang terkumpul cukup banyak untuk membantu beban dari para korban gempa di Lombok. "Sepatutnya memang kita mengulurkan tangan jika ada saudara-saudara kita yang mengalami musibah. Saling tolong menolong adalah perintah agama dan ini akan meringankan beban dari saudara-saudara kita yang mendapatkan musibah," katanya.
 
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani menambahkan, bantuan uang berupa Rp1.050 miliar itu berasal dari anggota dan PNS Polda Sulsel beserta jajaran.
Uang yang terkumpul itu kemudian diantarkan langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono bersama beberapa pejabat utama Polda Suksek berangkat ke Lombok, Nusa Tenggara Barat. Uang bantuan kemanusiaan dari personel Polda Sulsel itu diterima langsung oleh Kapolda NTB Irjen Pol Achmat Juri.  "Jadi saat di Lombok, kita langsung bertemu dengan Kapolda NTB untuk menyerahkan langusng bantuan tersebut. Selanjutnya Kapolda Sulsel juga menemui anggota Brimob Polda Sulsel yang ditugaskan sebagai BKO di Lombok untuk membantu korban gempa di sana," katanya.
 

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024