Mamuju (Antaranews Sulsel) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) Sulawesi Barat(Sulbar) terus meningkatkan kualitas pelayanan salah satunya dengan membangun kantor baru.

Hal itu disampaikan Direktur Umum dan SDM BPJS TK,Naufal Mahfudz didampingi Deputi Direktur Wilayah BPJS TK Sulawesi-Maluku, Sudirman Simamora usai meninjau lokasi pembangunan Kantor BPJS TK Sulbar, di Mamuju, Selasa.

Rencana pembangunan Kantor BPJS TK Sulbar yang terletak di kawasan Jalan Arteri Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju tersebut berdiri di atas lahan 5.000 meter persegi dengan luas bangunan diperkirakan 800 meter persegi.

"Kami membangun kantor yang besar kemudian meningkatkan status Kantor Cabang Perintis Mamuju menjadi Kantor Cabang Pratama Sulbar itu semata-mata karena ingin meningkatkan pelayanan kepada peserta BPJS TK yang ada di Sulbar," kata Naufal

Ia menyatakan, lokasi Kantor BPJS TK Sulbar tersebut jauh lebih luas dibanding kantor cabang di beberapa provinsi di Indonesia, yang rata-rata lahannya hanya seluas 2.000 meter persegi.

Lokasi pembangunan Kantor BPJS TK Sulbar tersebut juga sangat strategis sebab kawasan itu merupakan akses utama menuju Kantor Gubernur maupun DPRD Sulbar serta beberapa kantor instansi vertikal lainnya.

Di kawasan Jalan Arteri Mamuju itu juga akan dibangun berbagai fasilitas umum dan sejumlah kantor lainnya, diantaranya Kantor Pengadilan Agama dan Balai Karantina Provinsi Sulbar.

Pembangunan Kantor BPJS TK itu, lanjut Naufal, ditargetkan selesai pada awal 2019 dan dijadwalkan diresmikan pada semester pertama 2019.

Lokasinya cukup strategis sehingga sangat representatif. Kami berharap dengan adanya kantor baru itu, dapat memotivasi teman-teman untuk bekerja lebih giat guna meningkatkan kepesertaan BPJS TK di Sulbar.

"Kalau sebelumnya statusnya sebagai Kantor Cabang Perintis Mamuju dengan hanya 10 SDM dan sejak Maret 2018 dinaikkan statusnya menjadi Kantor Cabang Pratama Sulbar. Tentu, dengan peningkatan status dan kantor baru nantinya kami juga akan menambah sumbar daya, paling tidak 25 orang untuk dapat menlayani kepesertaan BPJS TK di Sulbar," kata Naufal.

Pewarta : Amirullah
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024