Makassar (Antaranews Sulsel) - Temu Apresiasi Responden Bank Indonesia yang digelar Kantor Kanwil BI Sulsel menghadirkan motivator nasional Tung Desem Waringin.

Motivator yang menulis buku best seller `Business Revolution` ini memberikan trik membangun motivasi dalam dunia kerja pada responden BI yang merupakan pelaku usaha yang hadir di Hotel the Rinra, Makassar, Rabu.

"Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi BI pada responden yang diharapkan memberikan data yang akan bermanfaat untuk mengukur kondisi ekonomi suatu daerah," kata Kepala KPw BI Sulsel Bambang Kusmiarso.

Dia mengatakan pada kesempatan ini pihaknya menghadirkan motivator nasional yang akan berbagi informasi dan pengalaman dalam manajemen hidup dan kinerja dalam lingkup bisnis.

Tung memberikan contoh-contoh dalam memberikan motivasi dengan bahasa yang mudah dicerna dan dipahami para responden.

Menurut dia, dalam mengambil keputusan sangat dipengaruhi dengan kondisi emosi atau kejiwaan, selain itu data menjadi sangat penting dalam menentukan satu keputusan.

Selain itu juga harus mengetahui ada empat kesalahan dalam mengambil keputusan, sehingga dapat mengantisipasi dalam mengambil keputusan yang salah.

Keempat kesalahan dalam mengambil keputusan itu adalah pilihan terlalu sedikit, data tidak tepat, kesalahan berasumsi dan merasa yakin 100 persen.

Pada Temu Apresiasi Responden BI terdapat lima perwakilan institusi yang mendapatkan apresiasi dari Kepala KPw BI Sulsel diantaranya PT Pelindo Makassar, PT KIMA dan PT Kalla yang dinilai telah koperatif memberikan data untuk membantu survei BI. (Editor : Budi Suyanto).

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024