Makassar (Antaranews Sulsel) - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk menjadikan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) sebagai salah satu momen memberikan pelayanan ekstra kepada para pelanggannya dengan menawarkan belanja murah hanya Rp46.

"Hari ini sangat spesial bagi kami dan ada beberapa momen-momen penting, nasabah kami manjakan dengan penawaran-penawaran menarik seperti belanja dengan harga 46 rupiah saja," ujar Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Edy Awaludin di Makassar, Selasa.

Ia mengatakan peringatan Harpelnas tahun ini dijadikan momentum untuk mendekatkan produk-produk perbankan kepada para pelanggan masa depan, yaitu kaum milenial.

Untuk itu, kata Edy, dalam memperingati hari pelanggan, BNI membuat suatu pendekatan baru yaitu para millennials leaders BNI menyapa para kelompok millennial dengan mendatangi kampus-kampus, Digibranch, O-branch dan cafe-cafe menawarkan produk-produk inovatif terbaru BNI yang berbasiskan digital services.

"BNI hadir mendekatkan diri dengan nasabah dan mengajak masyarakat untuk tidak malu bertanya dalam mengenal dan mendapatkan informasi terbaru dari BNI," katanya.

Edy menyatakan pada Harpelnas 2018 juga menjadi momentum memperkenalkan jati diri baru BNI yang ditunjukkan dengan tiga pendekatan New Look - New Image, BNItuDigital, dan Budaya Service Excellence sebagai representasi citra baru BNI.

Perayaan Harpelnas dilaksanakan BNI di seluruh Indonesia, namun aktivitas utamanya di pusatkan tiga tempat di BNI Wilayah Makassar yakni BNI KCP Unhas Tamalanrea dan KK UIN Alauddin Makassar serta KK Universitas Pattimura di Ambon.

Pada kunjungannya ke Unhas dan UIN Alauddin, CEO BNI Wilayah Makassar ini memberikan semangat kepada millennials leaders BNI dan mengajak pengunjung Kantor BNI untuk melakukan digital banking experience.

Layanan tersebut antara lain aplikasi yap! atau fasilitas transaksi berbasis QR Code yang berfungsi sebagai dompet digital dengan multi sumber dana, yaitu uang elektronik (UnikQu), Kartu Debit BNI, dan Kartu Kredit BNI. Dengan 3 sumber dana tersebut, yap! dapat digunakan oleh nasabah dan non nasabah BNI.

Selain itu, millenials leaders BNI juga mengajak para nasabah dan masyarakat yang menggunakan layanan digital BNI untuk senantiasa bijaksana dalam bertransaksi keuangan, mengingatkan bahwa Digital Savvy (Cerdas Digital) perlu diikuti juga dengan Financial Savvy (Cerdas Keuangan).

"Financial Savvy sangat penting mengingat informasi produk dan layanan perbankan semakin saling terhubung satu sama lain, dengan dukungan teknologi. BNI menyediakan produk-produknya untuk memudahkan transaksi keuangan, dan berupaya memenuhi kebutuhan para pengguna layanan perbankan melalui pelayanan BNI fast, reliable, personalized," ucapnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024