Makassar (Antaranews Sulsel) - Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sulawesi Selatan (Sulsel) berharap Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menjadikan sektor pariwisata sebagai program kerja utama setelah resmi memimpin provinsi setempat sejak 5 September 2018.

Ketua DPD Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sulawesi Selatan, Didi Leonardo Manaba, di Makassar, Senin, mengatakan perhatian pemerintah di bawah kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo (SYL) sudah baik namun tentu harus lebih ditingkatkan lagi demi meningkatkan jumlah wisatawan setiap tahunnya.

"Jadi kami begitu berharap Gubernur Sulsel yang baru saja dilantik dapat memberikan support dengan menjadikan sektor pariwisata sebagai program kerja yang utama ke depan,"katanya.

Pihaknya yang tidak bisa lepas dari kunjungan wisatawan berharap dukungan pemerintah provinsi kepada industri pariwisata akan membuat potensi wisata Sulsel semakin menjadi magnet bagi wisatawan bagi domestik ataupun mancanegara.

"Semoga kebijakan pemerintah bisa pro ke industri dan mengajak kerja sama secara profesional sesuai tugas pokok masing-masing bidang jasa," jelasnya.

"Selama ini sangat mendukung dan terbukti pariwisata kita berkembang. Kita harapkan dapat diteruskan bahkan lebih ditingkatkan lagi," katanya.

Asita Sulsel bersama Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan baru saja promosi wisata di Padang, Sumatera Selatan. Ini bertujuan menyasar potensi wisatawan asal Pulau Sumatera agar bisa datang menikmati berbagai destinasi unggulan Sulsel.

"Kebetulan ada agenda promosi wisata di sana (Padang) sehingga kita manfaatkan untuk memperkenalkan berbagai destinasi unggulan Sulsel bagi wisatawan dari Sumatera,"ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024