Bantaeng (Antaranews Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur  (Pemkab OKU Timur), Sumatera Selatan, mengunjungi Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, untuk menimba ilmu pelayanan kesehatan.9

"Kita semua tahu Kabupaten Bantaeng gaungnya sangat luar biasa di Indonesia. Jujur saja daerah kami berada sangat jauh di bawah Bantaeng khususnya dalam hal pelayanan kesehatan. Maka dari itu merupakan sebuah anugerah bahwa rombongan kami dapat tiba di daerah ini untuk menimba ilmu," kata Sekretaris Kabupaten OKU Timur Idrus Musa saat diterima Penjabat Bupati Bantaeng H. Ashari Faksirie Radjamilo di Bantaeng, Rabu.

Idrus Musa yang juga pimpinan rombongan Pemkab OKU Timur, menambahkan dia bersama rombongannya rela melakukan perjalanan yang cukup panjang demi menimba ilmu di "Butta Toa" julukan Kabupaten Bantaeng, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di daerahnya.

Sementara itu,   H. Ashari Faksirie Radjamilo yang didampingi Kepala BKPSDM Bantaeng H Asri Sahrun dan Sekretaris Dinas Kesehatan Bantaeng dr. Bambang, pada kesempatan tersebut memaparkan gambaran umum tentang Kabupaten Bantaeng, daerah kecil namun memiliki pesona besar yang saat ini menjadi daerah tujuan bagi pemerintah kabupaten/kota lainnya untuk menimba ilmu.

Di sela penerimaan tersebut, Sekda OKU Timur memasangkan songket Palembang asli Sumatera kepada PJ. Bupati Bantaeng. Setelah penerimaan, rombongan akan melakukan kunjungan ke Brigade Siaga Bencana (BSB) Bantaeng.

Pewarta : Syamsurya Pratama
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024