Mamuju (Antaranews Sulsel)- Polres Kabupaten Polewali Mandar meluncurkan program Bike to Work/School atau gerakan bersepeda ke sekolah untuk mengurangi polusi kendaraan di kota.
     
"Polres Polman melaunching program Bike to Work/School atau gerakan bersepeda kesekolah, dengan Tema "Gerakan Ayo Bersepeda Ke Sekolah" bersama siswa-siswi dan para guru," kata Kasat Lantas Polres Polman AKP Suhartono di Mamuju, Jumat.
     
Ia mengatakan, bersepeda kesekolah merupakan transporatasi yang sehat dan merakyat, sehingga mesti diwujudkan oleh setiap masyarakat.
     
Ia menyampaikan manfaat bersepeda kesekolah untuk kesehatan, dan untuk mengurangi polusi kendaraan yang ada di kota yang semakin padat.
     
Selain itu sarana transportasi sepeda sangat ramah lingkungan, dan akan membuat sehat masyarakat khususnya generasi muda kita.
     
Menurut dia, Polres Polman secara simbolik telah memberikan selempang pelopor bersepeda ke Sekolah kepada siswa Fadli Pratama yang duduk di bangku sekolah kelas 5 Sekolah Dasar selain itu memberikan helm untuk keselamatan bertransportasi di jalan raya.
 

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024