Makassar (Antaranews Sulsel) - Pemerintah Kota Makassar menyiapkan anggaran sebesar Rp7,5 miliar untuk pemberian bonus bagi atlet dan pelatih yang berprestasi di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI di Kabupaten Pinrang, 23-30 September 2018.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar Agar Jaya di Makassar, Kamis, mengatakan Pemkot Makassar pada tahun ini mengalokasikan anggaran dana dengan total ?Rp26,5 miliar dan Rp7,5 miliar di antaranya dialokasikan untuk pelatih dan atlet peraih emas, perak, dan perunggu.

"Untuk rincian berapa nilai bonus yang diterima atlet peraih emas, perak, dan perunggu, itu baru akan kita tentukan setelah Porda. Namun yang pasti bahwa dana Rp7,5 miliar itu untuk bonus atlet," katanya.

Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI mengatakan pemerintah telah mengangarkan dana sebesar Rp26, 5 miliar. Dana ini sudah termasuk dalam hal kebutuhan Porda Sulsel yang akan digelar pada 23 hingga 30 September tersebut.

Lebih jauh, Kontingen Makassar sejak awal optimistis bisa mengulang prestasi merebut status juara umum pada pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI 2018 di Kabupaten Pinrang.

"Untuk setiap pelaksanaan Porda maka kami tentu menargetkan untuk menjadi juara umum. Untuk itu mari kita jalan bersama untuk membenahi yang kurang demi mewujudkan target nanti," ujar Ketua KONI Makassar Agar Jaya.

Selama pelaksanaan Porda Sulsel, Kota Makassar memang selalu tampil mendominasi. pada pelaksanaan porda 2018 di Kabupaten Pinrang kali ini, pihaknya kembali tidak ragu untuk mampu keluar sebagai yang terbaik.

Peningkatan kemampuan dan kualitas atlet daerah belakangan ini, juga tidak membuat pihaknya ragu untuk bisa mempertahankan tradisi sebagai juara umum di ajang olahraga terbesar di Sulawesi Selatan tersebut.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024