Makassar (Antaranews Sulsel) - Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (FT Unhas) siap memamerkan sejumlah inovasi dari para mahasiswa dalam rangka perayaan Dies Natalis ke- 58 pada 22 September 2018.

Dekan FT Unhas, Dr Muhammad Arsyad Thaha MT, di Makassar, Jumat, mengatakan pada perayaan Dies natalis 2018 memang dibuat lebih meriah dan diharapkan bisa memberikan kesan positif khususnya bagi fakultas tersebut.

"Khusus untuk kegiatan pameran, kami akan memperlihatkan berbagai karya inovasi para mahasiswa yang telah dikerjakan pada 2018," katanya usai melakukan audiensi dengan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

Untuk beberapa karya yang akan dipamerkan pada acara tersebut diantaranya dari laboratorium perkapalan, teknologi kecerdasan muatan yang merupakan aplikasi yang mampu mencatat kecepatan kendaraan.

Sementara dari Teknik Sipil Unhas juga akan memperkenalkan proyek terbarunya seperti cara membuat rumah dengan cepat dan efisien.

"Jadi Teknik Unhas itu memiliki laboratorium riset sebanyak 104 unit dan itu semua melakukan riset-riset pengembangan teknologi.Dan beberapa itu akan kita perkenalkan pada pameran besok (Sabtu)," ujar Dekan.

Selain pameran, dies natalis FT Unhas ini juga menggelar kegiatan perdana yakni "Open Campus" yang mana merupakan even pertama kali dan dilakukan di Kampus Teknik Unhas Gowa.

Kegiatan tersebut dibuka untuk umum.Artinya tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiwa atau alumni FT Unhas, namun Bisa pula diikuti masyarakat umum.

Selanjutnya menggelar kuliah umum, workshop, seminar regional ataupun seminar nasional.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024