Makassar (Antaranews Sulsel) - Pesenam asal Parepare merebut medali emas dan perak dari cabang olahraga senam artistik Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI di Gedung Andi Makkasau Kabupaten Pinrang, Senin.

Untuk medali emas Parepare dipersembahkan dari kategori artistik beregu putra yang diperkuat Muh Taufik, Setiawan dan Muh Ryfal. Tim beregu Parepare ini sukses mengungguli pesaing terdekatnya yakni tim Kabupaten Sinjai setelah mengumpulkan poin 82, 70.

Adapun Kabupaten Sinjai yang diperkuat Muh Aif Wuawaffaq, Reza Saputra Hasan dan Zidan Fatir yang mengumpulkan total 81,00.

Sementara untuk medali perak Parepare dipersembahkan oleh M Taufik. Atlet yang bersangkutan harus puas dengan medali perunggu setelah kalah poin dari pesenam adalah Kabupaten Bone atas nama Alfaridnan.

"Untuk medali perunggu artistik perorangan putra diraih Guntur Mandala dari Kabupaten Maros," kata delegasi teknik cabang senam Porda 2018 Arif Ramli.

Sementara di nomor artistik beregu putri, tim senam Makassar sukses menjadi yang terbaik dan berhak merebut medali emas setelah mengumpulkan 78,95 poin.

Sementara diposisi kedua ditempati tim artistik putri Kabupaten Bone. Tim yang diperkuat Muthia Nurcahya, Nazwa dan Nabila Syarifa itu hanya mampu mengumpulkan sebanyak 77,35 poin.

Dan peraih perunggu direbut tuan rumah Pinrang yang pada pertandingan tersebut mampu mengumpulkan 63,50 poin.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024