Pinrang (Antaranews Sulsel)- Kabupaten Sinjai mendapatkan tambahan dua medali perak dari cabang olahraga senam pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI 2018 di Kabupaten Pinrang, Senin.

Dua tambahan medali perak bagi kontingen Sinjai itu masing-masing dipersembahkan Dwi Satriani pada nomor artistik perorangan putri dan artistik beregu putra yang diperkuat Muh Aif Wuawaffaq, Reza Saputra Hasan dan Zidan Fatir.

Dwi Satriani berhak mengantongi medali perak setelah kalah dari pesenam asal Muthia Nurcahya asal Kabupaten Bone. Muthia meraih poin 33,80 dan Dwi Satriani hanya mengumpulkan 28,65 poin.

Begitupun dengan tim artistik putra Sinjai juga harus mengakui keunggulan dari tim Parepare yang mengumpulkan poin sebanyak 82,70 atau lebih baik dari Sinjai yang hanya meraih total poin sebanyak 81,00.

Terkait keberhasilan tim senam Kabupaten Sinjai mengamankan dua medali perak di Porda 2018, ini menjadi motivasi tambahan bagi atlet yang lain untuk juga berupaya keras demi meraih hasil serupa atau bahkan lebih baik yakni menyumbang medali emas.

Delegasi teknik cabang olahrava senam Porda 2018, Muh Arif Ramli, mengatakan untuk pertandingan senam masih akan berlansung beberapa hari kedepan.Artinya setiap daerah masih memiliki peluang untuk merebut medali baik itu emas, perak dan perunggu.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024