Makassar (Antaranews Sulsel) - Raihan medali emas cabang taekwondo pada hari kedua Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI di Kabupaten Pinrang, terbagi secara rata ke sejumlah daerah.

Empat medali emas yang tersedia pada, Senin, masing-masing direbut daerah berbeda yakni Kabupaten Bone, Kabupaten Gowa, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Pangkep.

Untuk medali emas Kabupaten Bone dipersembahkan Rahmat Nugraha di kelas 58kg putra. Rahmat berhak atas medali emas usai mengalahkan Saddam asal Kabupaten Pinrang.

Emas kedua diraih taekwondoin Gowa atas nama Sahril Zakaria di kelas -46 kg putra, usai mengandaskan perlawanan atlet asal Tana Toraja atas nama Avet Untung.

Selanjutnya emas Kabupaten Luwu Utara yang direbut Asriani di kelas -49 kg putri. Emas Asriani diraih setelah meraih kemenangan atas Yuni Angraeni asal Kota Makassar di partai final.

Serta emas ke empat diraih Ayu Pebrianti usai mengalahkan Wandah asal Makassar di partai final -53 kg. Adapun untuk medali perunggu sama-sama diraih Risca Rosari dan Fitra Aulia.

Sehari sebelumnya, Kontingen Kota Makassar justru yang mendapatkan dua medali emas.

Dua medali emas yang membuat koleksi emas Sulsel menandingi enam buah itu masing-masing didapatkan medali Yunita Makmur di nomor perorangan senior putri dan Andy Suwandi.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024