Mamuju (Antaranews Sulsel) - Puluhan warga dari kecamatan, yakni Bonehau dan Kecamatan Kalumpang Kabupaten Mamuju, berunjuk rasa menagih janji Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar terkait akses jalan di kedua kecamatan tersebut.

Masyarakat Kecamatan Kalumpang dan Bonehau menagih komitmen karena sebelumnya Gubernur Sulbar Ali Bal Masdar telah berjanji akan memperbaiki jalan menuju Kecamatan Kalumpang dan Bonehau dari Kota Mamuju.

Koordinator Masyarakat Kalumpang Raya, Masdar mengatakan, janji untuk memperbaiki jalan menuju Kecamatan Bonehau dan Kalumpang belum ditepati oleh pemerintah provinsi.

Masyarakat tambah Masdar, akan terus menagih janji pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut karena sangat dibutuhkan untuk melancarkan distribusi hasil pertanian di dua kecamatan tersebut.

"Masyarakat berharap jalan menuju wilayahnya segera diperbaiki karena itu akan meningkatkan kesejahteraan mereka dan meningkatkan ekonomi daerah," katanya.

Menanggapi tuntutan masyarakat, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulbar Ir Nasaruddin berjanji akan mengalokasikan anggaran untuk memperbaiki jalan menuju Kecamatan Bonehau dan Kecamatan Kalumpang pada 2019.

"Perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Kalumpang, yakni PT Mamuju Tumbuan Energy sebenarnya akan membangun sarana infrastruktur, namun akan membangun dulu jembatan kemudian pada 2021 baru akan membangun jalan," katanya.

Oleh karena itu karena kebutuhan masyarakat maka pembangunan jalan di Kecamatan Bonehau Kalumpang akan dibangun 2019 mendatang, tambah Nasaruddin.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024