Oleh Darwin Fatir 

Makassar (Antaranews Sulsel) Perusahaan asuransi Prudential Indonesia meluncurkan unit terbaru PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru di Makassar, Sulawesi Selatan. 

"Peluncuran produk terbaru ini merupakan hasil dari mendengarkan dan memahami beragam kebutuhan nasabah serta kebutuhan masyarakat di Indonesia akan perlindungan yang mencukupi," tutur Chief Investment Officer Prudential Indonesia, Novi Imelda di Goedang Popsa Makassar, Selasa.

Menurutnya, tren di industri saat ini menunjukkan produk unit link terus diminati masyarakat dan menjadi pendorong pertumbuhan industri asuransi jiwa, sehingga pihaknya berusaha untuk memberikan kepercayaan kepada nasabah karena sebagai pasar melalui produk asuransi jiwa unit link Prudential.

"Kami terus meningkatkan keahlian kami, dan kali ini menawarkan kepada para nasabah dua inovasi produk unit link terbaru Prudential, yaitu PRUlink generasi baru dan PRUlink syariah generasi baru," paparnya. 

PRUlink generasi baru dan PRUlink syariah generasi baru, kata dia, menawarkan fitur-fitur utama yang inovatif dan menjadi unggulan yaitu PRUbooster investasi, yang pertama kali di pasar, di mana nasabah akan mendapatkan tambahan alokasi investasi setiap tahunnya.

Selanjutnya, PRUbooster proteksi, di mana nasabah dapat memilih agar uang pertanggungannya meningkat setiap tahun, tanpa perlu pernyataan kesehatan. Alokasi investasi terbentuk sejak hari pertama, dua kali nilai uang pertanggungan apabila terjadi meninggal dunia akibat kecelakaan.

Kemudian tidak ada biaya administrasi, apabila menggunakan transaksi elektronik dan autodebit rekening, sesuai syarat dan ketentuan. 

Beragam pilihan manfaat tambahan (riders) termasuk dua rider baru, PRUtotal dan permanent disablement dan PRUcritical hospital cover, yang keduanya memiliki opsi konvensional maupun syariah, serta dana investasi sesuai toleransi risiko nasabah. 

Berdasarkan hasil survei, Prudential melihat mayoritas konsumen menekankan kebutuhan mereka untuk mempersiapkan masa pensiun, biaya sakit, pendidikan anak, serta perlindungan sakit kritis sebagai alasan utama dalam memilih produk unit link.

"Masyarakat perlu memahami betul apa kebutuhan masa depan mereka, rencana keuangan jangka panjang dan toleransi  terhadap risiko, serta mempelajari jenis-jenis produk asuransi jiwa mana yang sesuai dengan kebutuhan perlindungan mereka sebelum memilih," kata Novi.

Selain itu, produk unit link dengan ragam manfaat tambahan serta potensi hasil investasi jangka panjangnya dapat menjadi solusi tepat dalam memenuhi kebutuhan pada tiap tahapan kehidupan yang berbeda.   

Masih rendahnya tingkat literasi dan inklusi keuangan di Indonesia menyebabkan masih banyak masyarakat yang belum paham akan pentingnya proteksi serta investasi untuk masa depan kesejahteraan mereka. 

Prudential berkomitmen untuk melakukan rangkaian inisiatif berkelanjutan dalam meningkatkan pemahaman akan pentingnya perencanaan keuangan jangka panjang dan proteksi asuransi jiwa.

Manager Strategic Product Manajemen Prudential Indonesia Sheila Widya Nanda pada kesempatan itu menambahkan, asuransi Prudential saat ini berkembang dengan pilihan beragam dan memudahkan nasabah bertransaksi melalui cara daring (online). 

Bersama peluncuran ini juga diperkenalkan dua dana investasi baru yang dapat dipilih untuk produk PRUlink generasi baru, yaitu PRUlink Rupiah Global Low Volatility Equity Fund yang diharapkan memberi kestabilan melalui pemilihan saham global yang memberikan dividen tinggi. 

Dan PRUlink Rupiah Global Emerging Market Equity Fund yang berinvestasi ke dalam perusahaan-perusahaan di pasar-pasar negara berkembang yang bertumbuh pesat untuk mengupayakan hasil investasi yang lebih tinggi di jangka panjang.

Hadir sejumlah nasabah, blogger serta perwakilan jurnalis saat peluncuran itu  terbaru PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru dengan tagline Pasti Dikasih Lebih. 
    

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : M Darwin Fatir
Copyright © ANTARA 2024