Pinrang (Antaranews Sulsel) - Atlet renang Kabupaten Jeneponto atas nama Abd Rahim merebut medali perunggu pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI di Kabupaten tidak, Selasa.

Abd Rahim pada perlombaan di Kolam Renang Suli-Suli Paleteang Kabupaten Pinrang itu berhak atas medali perunggu setelah mencatatkan waktu 01.14.47.

Catatan waktu wakil Jeneponto ini hanya kalah dari perenang Kabupaten Selayar atas nama Muhammad Nauval Saputra Rival dengan waktu 01.06.09 (emas) serta Muh Arham dari Palopo dengan catatan waktu tercepat 01.13.33.

Delegasi teknis cabang renang, Atman Amir mengatakan cabang renang pada hari ini mempertandingkan sebanyak 12 nomor putra dan putri diantaranya nomor atau gaya punggung, gaya dada dan gaya bebas.

Untuk cabang renang sendiri mulai digelar hari ini hingga 27 September 2018. Adapun medali emas yang dipersiapkan sebanyak 42 emas yang akan disediakan bagi ratusan atlet di ajang olahraga multi cabang tersebut.

Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sulsel berharap atlet bisa mengeluarkan kemampuan terbaik demi meriah hasil maksimal sekaligus bisa memperkuat Sulsel baik di tingkat nasional hingga internasional.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024