Makassar (Antaranews Sulsel) - Taekwondoin asal Makassar Reza Khalik Kitta merebut medali emas kelas -74kg putra Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI di Aula SMA 11 Kabupaten Pinrang, Selasa.

Medali emas dari Reza Khalik ini diraih setelah mengalahkan Rahmat Tihan asal Kabupaten Luwu Timur pada babak final hari ini.

Dengan raihan emas hari ini membuat perolehan medali emas Kota Daeng menjadi tiga. Adapun dua medali emas Makassar sebelumnya masing-masing dipersembahkan Yunita Makmur di nomor perorangan senior putri dan Andy Suwandi.

Sementara di nomor -68 kg putra yang juga dipertandingkan pada hari ini, wakil tuan rumah Pinrang atas nama Rian Supriadi menjadi yang terbaik sekaligus berhak mendapatkan ganjaran medali emas.

Medali emas itu didapatkan usai mampu mengalahkan M Abidzikra dari Kabupaten Luwu Timur. Adapun medali perunggu bersama masing-masing direbut Noverdus Nover (Tanah Toraja) dan Halili dari Kabupaten Maros.

Adapun emas ketiga yang diperebutkan hari ini diraih Khuznul Khotima dari Kabupaten Barru pada kelas -57 kg putri.

Khuznul Khotima berhak atas prestasi tertinggi setelah di partai puncak berhasil mengalahkan Zhalsa Nurul dari Kabupaten Pangkep.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024