Pinrang (Antaranews Sulsel) - Kabupaten Wajo memboyong dua medali emas dari cabang menembak Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI di Kabupaten Pinrang, 23-30 September 2018.

Dua emas Kabupaten Wajo di cabang menembak diraih oleh Muh Lutfi di kelas 10 meter rifle perorangan putra serta dari nomor tim 10 meter rifle putra dengan petembak Aswad AM, Alfayugi dan Muh Lutfi.

Untuk emas Muh Lutfi di kelas perorangan, berhak didapatkan setelah mampu mengumpulkan total tembakan 580 poin.

Jumlah poin yang dikumpulkan itu mengungguli perolehan poin rekannya sesama atlet Wajo atas nama Aswad AM yang hanya mengoleksi 574 poin.

Adapun untuk peraih medali perunggu di kelas perorangan itu direbut Andi Fajrin dari Kabupaten Bone dengan total tembakan 563.

Sementara untuk emas dari nomor beregu putra Wajo diraih setelah tiga penembaknya mampu merebut poin tertinggi yakni sebanyak 1.699 poin. Pada penembak pertama yakni Muh Lutfi berhasil mengumpulkan sebanyak 580 poin.

Selanjutnya untuk Aswad AM mengumpulkan 574 poin serta penembak ketiga yakni Alfarugi mendapatkan total tembakan 545 poin.

Total nilai tim beregu Wajo ini mengungguli tim asal Bone. Beregu Bone yang diperkuat Andi Fajrin, Andi Sappewali dan Andi Baso Batara hanya mengumpulkan 1.665 poin.

Andi Fajrin merebut 563 poin, Andi Sappewali (557 poin), dan Andi Baso sebanyak 545 poin.

Sementara untuk posisi tiga atau medali perunggu diraih beregu Makassar yang diperkuat Bahar, Makbul Anugrah dan Musliandi yang mengumpulkan total 1.645 poin.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024