Makassar (Antaranews Sulsel) - Atlet tenis meja berusia 10 tahun sekaligus menjadi yang termuda, Qayyim, sukses membantu im beregu tuan rumah meraih medali emas Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI di Gedung Leb Farmasi Kabupaten Pinrang, Rabu.

Qayyim dan kawan-kawan berhasil menundukkan perlawanan beregu putra Kabupaten Takalar di partai final cabang tenis meja dengan kemenangan 3-1.

Qayyim yang masih duduk di kelas IV Sekolah Dasar (SD) itu juga mampu memberikan penampilan yang menarik bagi penonton tuan rumah yang hadir menyaksikan laga final tersebut.

Qayyim usai laga mengaku bangga dengan keberhasilannya merebut medali emas di ajang olahraga multi cabang tersebut.

"Saya sangat senang bisa menyumbangkan medali emas untuk Kabupaten Pinrang di Porda," ujar anak kelahiran Parepare pada 5 Oktober 2007 itu.

Ia menjelaskan keberhasilannya meraih emas sekaligus menambah raihan prestasinya. Sebelum juara Porda 2018, Qayyim juga meraih prestasi di Kejuarda 2017 Makassar (juara 3), kejuaraan terbuka Polmas (semi final) dan kejuaraan terbuka Wajo masuk semi final.

Sementara Ketua Pengcab PMSTI Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi mengatakan Qayyim memang begitu terobsesi dapat memperkuat timnas Indonesia di ajang internasional, khususnya Asian Games.

"Cita-citanya memang ingin sekali menjadi pemain tenis meja terkenal dan mau main Asian Games," ujarnya.

Kadis Kesehatan ini juga tidak lupa memberikan apresiasi yang besar kepada Qayyim dan kawan-kawan karena dengan semangatnya yang tinggi dan tidak mudah menyerah, membuatnya bisa menambah perolehan medali emas Pinrang.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024