Sinjai (Antaranews Sulsel) - Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong,S.P,M.Sp membuka acara Peningkatan Peran Serta Organisasi Perempuan yaitu pelatihan tata rias wajah (Make up Artist) yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Di Hotel Srikandi, Kabupaten Sinjai, Senin.

Wakil Bupati Sinjai dalam sambutannya mengatakan untuk mewujudkan Sinjai lebih maju dan terkemuka sebagaimana visi pemerintah kabupaten Sinjai yakni mewujudkan masyarakat Sinjai mandiri dan religius melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing, maka pemberdayaan masyarakat dan lebih spesifik lagi pemberdayaan perempuan perlu menjadi prioritas program dan kegiatan pemerintah dalam meningkatkan partisipasi perempuan dalam pembangunan.

"Sejalan dengan itu maka pemerintah kabupaten Sinjai melalui DP3AP2KB akan melakukan berbagai kegiatan yang beriorentasi pada peningkatan kapasitas kapasitas SDM," jelasnya. Para peserta pelatihan tata rias wajah Di Hotel Srikandi, Kabupaten Sinjai, Senin (1/10/2018). (FOTO/Humas Pemkab Sinjai)
Pelatihan tata rias wajah yang dilaksanakan pada hari ini diharapkan dapat memberikan dampak peningkatan kualitas SDM terutama kaum perempuan Kabupaten Sinjai serta ilmu yang diperoleh dapat diimplementasikan baik di lingkungan keluarga dan organisasi masing-masing maupun di lingkungan masyarakat pada umumnya.

Acara ini juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Sinjai, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana Sinjai, Para Ketua Dharma Wanita Unit Organisasi Perangkat Daerah, Para Ketua Organisasi Perempuan, para Ketua Pokja Kampung KB, dan narasumber Andi Ratna dan Nisba Ridwan.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024