Bantaeng (Antaranews Sulsel) - Bupati Bantaeng H Ilham Azikin berharap Bantaeng dapat menjadi daerah yang mampu menciptakan pesta demokrasi terbaik di Sulsel pada Pemilu 2019.

"Ini adalah titik awal membangun komitmen akan kepedulian kita terhadap terciptanya suasana kondusif, aman dan damai dalam konteks demokrasi yang akan kita hadapi," kata Ilham Azikin saat menghadiri Deklarasi Damai dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019 yang digelar Polres Bantaeng, Selasa.

Bupati juga meyakini kegiatan ini akan memberikan manfaat yang besar bagi proses demokrasi Kabupaten Bantaeng lima tahun ke depan.

Disampaikan pula agar segala perbedaan kepentingan, dapat disalurkan dalam wadah yang telah disepakati.

Seluruh pihak diharapkan dapat bersinergi untuk memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa pemilu adalah proses bagaimana kita  mengimplementasikan perbedaan, bukan menunjukkan kekuatan kita kepada kelompok lain.

Sementara, Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan mengatakan kegiatan ini bertujuan agar  kita bisa bersama menciptakan dan menjalani proses pemilu legislatif dan pilpres yang sedang berjalan dalam suasana damai, aman dan sejuk.

"Potret pelaksanaan pilkada kemarin menjadi potret tentang bagaimana kita bertindak dan bersikap dalam menghadapi perbedaan," ujar Kapolres Bantaeng.

Kegitan ini melibatkan penyelenggara Pemilu, Komisi Pemilihan Umum dan Bawaslu Bantaeng, para unsur Forkopimda, para Pimpinan SKPD, para Camat, hingga pengurus partai politik di Bantaeng.

Pewarta : Syamsurya Pratama
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024