Sinjai (Antaranews Sulsel) - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa membuka turnamen sepak bola Tangkalia Cup VI 2018, di Desa Turungan Baji Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Minggu.

Bupati Sinjai dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini adalah ajang positif sekaligus tempat berkumpul yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Ajang ini adalah positif tempat berkumpulnya masyarakat, saya yakin kegiatan ini juga berimbas pada peningkatan ekonomi khususnya bagi pedagang," katanya.

Andi Seto juga bersyukur bisa hadir dalam pembukaan turnamen sepakbola Tangkalia Cup VI ini, dan berharap kegiatan ini berjalan lancar dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan ini berlangsung.

"Tetap junjung sportifitas, dalam sepakbola benturan itu hal biasa, semoga turnamen ini melahirkan bibit pemain yang berkualitas untuk kemajuan sepakbola di Kabupaten Sinjai," harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Turungan Baji, Agus mengungkapkan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sinjai Barat khususnya masyarakat Desa Turungan Baji sebab dihadiri langsung Bupati Sinjai.

Pembukaan turnamen Tangkalia Cup VI ditandai dengan tendangan pertama oleh Bupati Sinjai, dan pada laga perdana mempertemukan PS Turungan melawan FCBB Sinjai Tengah.

Turnamen sepak bola  memperebutkan piala bergilir tersebut digelar pemuda bekerjasama pemerintah Desa Turungan Baji diikuti 16 kesebelasan dari tiga kecamatan yaitu 6 tim dari Kecamatan Sinjai Barat, sedangkan 10 tim lainnya berasal dari Kecamatan Sinjai Tengah dan Bulupoddo, berlangsung hingga 28 Oktober 2018.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024