Bupati Lutim harap kades pahami tugas pokoknya

id bupati lutim,thorig husler,pelantikan kades,pilkades serentak,kecamatan tomoni

Bupati Lutim harap kades pahami tugas pokoknya

Bupati Luwu Timur Muhammad Thoriq Husler (tengah) foto bersama usai melantik lima kades di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tomoni, Luwu Timur, Sabtu (14/12/2019). ANTARA/HO-Diskominfo Lutim

Malili (ANTARA) - Bupati Luwu Timur Muhammad Thoriq Husler berharap kepala desa (kades) menguasai dan memahami tugas pokoknya  sekaligus melakukan konsolidasi kepada elemen masyarakat desa.

"Tadi sudah saya sampaikan bahwa yang pertama harus menguasai tugas pokok penting Kades, yang kedua harus konsolidasi ke seluruh elemen masyarakat desa baik pendukung maupun rival kemarin yang ikut calon harus didekati karena sebagai langkah awal untuk menunjukkan kebersamaan terhadap desa," kata Husler saat melantik tujuh orang kades periode 2019 – 2025 hasil pemilihan kepala desa serentak, 20 Nopember 2019 lalu di Luwu Timur.

Husler mengawali pelantikan lima orang kepala desa dari Kecamatan Tomoni yang dirangkaikan dengan Hari Jadi Desa Bangun Jaya ke-21 mereka adalah Kepala Desa Bangun Jaya Sunarsono, Kades Sumber Alam A Nazaruddin, dan Kepala Desa Lestari Suharno, Kepala Desa Bangun Karya Daniel, dan Kepala Desa Rante Mario Roni Pattinama, yang dipusatkan di Desa Bangun Jaya, Sabtu (14/12).

Sementara untuk Kecamatan Tomoni Timur yang dilantik  yakni Kepala Desa Margomulyo, Suwanto dan Kepal Desa Purwosari, Lagio yang dipusatkan di Lapangan Kecamatan Tomoni Timur.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengucapkan terimakasih kepada pengamanan dari Anggota kepolisian Polres Luwu Timur, Satpol PP, Linmas, Babinsa, Dishub, atas lancarnya Pilkades serentak beberapa waktu lalu.

Pelantikan tersebut disaksikan oleh masyarakat dari masing-masing desa dan beberapa anggota DPRD Luwu Timur yaitu Rully Heryawan, Tugiat Sag, Wahidin Wahid, dan Leonard Bongga, Asisten, Staf Ahli, Kepala DPMD Luwu Timur Halsen, Kepala OPD Pemkab Luwu Timur, Camat Tomoni Umar Hasan Dalle, Camat Tomoni Timur Nursan Oddang, para Kepala Desa, dan anggota BPD.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar