Makassar (Antaranews Sulsel) - Tiga pemain pilar Persib Bandung siap diturunkan saat menghadapi tuan rumah PSM dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 yang akan berlangsung di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Rabu (24/10).

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez di Makassar, Selasa, mengatakan ketiga pilar yang diharapkan bisa memberikan kontribusi nyata bagi timnya itu adalah Oh In-Kyun, Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai.

"Pertandingan besok (lawan PSM) merupakan laga yang sangat penting, bukan hanya bagi Persib, tapi juga tuan rumah. Namun, kami akan berupaya kembali ke jalur kemenangan," katanya.

Meski sudah bisa diperkuat tiga pemain pilarnya, tim Maung Bandung harus pasrah belum bisa tampil dengan kekuatan terbaik. Sebab, dua pemain lainnya, yakni Bojan Malisic dan Ezechiel N?Douassel harus absen akibat sanksi.

"Lawan PSM akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami. Tapi kita akan mencoba untuk menang," ujarnya.

Sementara itu, pelatih PSM Robert Rene Alberts mengatakan absennya dua pemain akibat sanksi PSSI tersebut tidak akan mengurangi kekuatan Persib sehingga pihaknya memilih untuk tetap waspada.

Pelatih asal Belanda itu mengakui jika Ezechiel merupakan salah satu penyerang terbaik di kompetisi Liga 1 musim ini. Namun, absennya penyerang dengan koleksi 14 gol bagi Persib pada musim ini tentu bisa digantikan posisinya dengan pemain yang lain.

"Persib selalu bermain tanpa pemain-pemain kuncinya musim ini. Namun, pemain pengganti justru mampu menunjukkan permainan yang baik," paparnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024