Mamuju, (Antaranews Sulsel) - Polda Provinsi Sulawesi Barat menjalin kerja sama fasilitas kuliah jarak jauh dengan Universita Terbuka Kabupaten Majene dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia kepolisian.

"Kerja sama ini memberikan kesempatan anggota Polri untuk mengikuti kuliah jarak jauh, meningkatkan sumber daya manusia," kata Kapolda Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, MSi di Mamuju, ?Sabtu.

Ia mengatakan, kerja sama ini sebelumnya juga telah dilakukan langsung oleh UT dengan Pusat atau Mabes Polri ditingkat pusat dalam memberikan ruang untuk menikmati perkuliahan meski dengan jarak jauh. ? ? ??UT Kabupaten Majene saat ini telah memiliki terakreditasi B dan memiliki Mahasiswa yang saat ini mencapai 7000 orang.

"Kerja sama perkuliahan jarak jauh yang ditawarkan UT kepada Polri ini lebih Fleksibel dan di jangkau secara On line," katanya.?

Menurut dia,? kerja sama tersebut akan memberikan keuntungan tersendiri untuk Kepolisian dalam mengembangkan kemampuan SDM, program ini pula akan membantu polda dalam hal pembinaan, dan nggota (personil)?

Sehingga lanjutnya personil Polri?tidak lagi kemana-mana mencari tempat kuliah, dan tidak ada lagi alasan ke makassar hanya untuk kuliah sehingga waktu yang ada bisa tetap dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024