Sinjai (Antaranews Sulsel) - Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong mengunjungi sejumlah sekolah untuk memantau program belajar di luar kelas "Outdoor Classroom Day" sekaligus memperingati Hari Anak Sedunia di Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Kamis.

Wakil Bupati Sinjai menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan Outdoor Classroom Day (OCD).

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk membangun karakter generasi muda, dengan memupuk perilaku sehat, bersih, dan berbudaya sejak dini maka diharapkan akan lahir generasi yang berkualitas dan berdaya saing.

"Jika dimulai dari sekarang, maka kedepannya generasi muda kita akan semakin baik lagi," ujarnya.

Wabup yang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Sinjai Hj. Mas Ati dan Kadis Pendidikan Sinjai, mengunjungi beberapa sekolah diantaranya SDN 3 Sinjai, SDN 1 sinjai, SDN 103 sinjai, SMP negeri 1 Sinjai, SMP negeri 2 Sinjai, MI Lappa, MTS Negeri 4, MAN 1 Sinjai, dan TK Pembina Sinjai.

Sementara itu, Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Sinjai Hj. Mas Ati mengatakan kegiatan ini bukan hanya dilakukan di Indonesia melainkan di seluruh dunia.

Menurut dia, khusus di Kabupaten Sinjai, kegiatan OCD Ini dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan imtak, karakter, perilaku hidup sehat, cinta tanah air, cinta lingkungan, kesetiawanan sosial, serta pelestarian budaya.

Beberapa contoh kegiatan yang dilaksanakan adalah penanaman pohon, menyanyi lagu kebangsaan, doa bersama setiap mengawali dan mengakhiri kegiatan, makan bersama dengan menu sehat dari rumah, dan melakukan permainan tradisional.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024