Bantaeng (Antaranews Sulsel) - Bupati Bantaeng Dr Ilham Azikin melantik pengurus Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kabupaten Bantaeng periode 2018-2023 di Balai Kartini kabupaten setempat, Kamis.

Bupati bergelar doktor pemerintahan ini menitip pesan kepada sejumlah pengurus PKK dan Dekranasda Bantaeng.

Dia berharap PKK dan Dekranasda Bantaeng menjadi organisasi yang merupakan bagian dari pemerintah. Oleh karena itu, PKK dan Dekranasda diharapkan bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan yang terencana dengan baik.

"Pola pemerintahan akan dirancang dengan sistem akuntabilitas. Oleh karena itu, tidak boleh ada kegiatan yang tidak melalui proses perencanaan," kata dia.

Bupati Bantaeng juga berharap agar pengurus PKK dan Dekranasda bisa segera menyusun program kerja mereka masing-masing dengan perencanaan yang dilakukan harus memiliki dasar kegiatan.

Ilham Azikin meminta agar PKK dan Dekranasda bisa menyerap permasalahan yang ada di Bantaeng.

"Misalnya di Bantaeng, pernikahan dini menjadi viral. Ini menjadi masalah, dan apa yang dilakukan PKK untk menghindari itu sebagai solusinya," jelas dia.

Sebelumnya, Ketua PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin melantik Ketua TP PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti Ilham, pekan lalu. Dalam kesempatan itu, Lies F Nurdin juga berpesan kepada PKK Bantaeng untuk senantiasa menjalin koordinasi dengan PKK Sulsel.

"Karena akan banyak kegiatan dari provinsi Sulsel yang bisa bersinergi dengan pemeritah daerah," kata Liestiaty F Nurdin.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024