Makassar (Antaranews Sulsel) - Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Selatan menurunkan 26 atlet menghadapi kejuaraan nasional di Palembang, Sumatera Selatan pada 4-10 November 2018.

Pedayung senior Sulawesi Selatan Anwar Tarra di Makassar, Kamis, mengatakan 26 atlet yang diharapkan bisa bersaing meraih prestasi maksimal itu termasuk dirinya.

"Saya bersama 25 atlet lain siap mengeluarkan kemampuan terbaik demi prestasi maksimal di kejurnas nanti," kata peraih medali perak Asian Games 2018 tersebut.

Ia menjelaskan untuk 25 atlet lain yang juga diberangkatkan itu akan tampil pada tiga kategori, masing-masing dayung kano (12 atlet), dan rowing putra serta putri 14 atlet.

Atlet yang turun di nomor kano, yakni Syahrul, Wahyudi, Muh Chaidar, Muh Asdar, Aswan, Hardiansyah, Dedi Irianto, Indra Jaya, Octavina, Ayu Sisnayanti, dan Reza.

Sedangkan untuk kategori rowing, dibagi lagi menjadi rowing putra dan putri. Atlet yang akan bertanding pada rowing putra yakni Fajar, Zulkifli, Sofian, Ahmad Raihan, Irfan Halim, Ansyar Nur Salang, Muh Syahrul Ramadhan Al-qadri.

Sementara untuk rowing putri, yakni Devi Ariani, Nurfadilla, Zairah, Karmila, Annisa, dan Nurazizah.

Para atlet selain Anwar Tarra dan Syahrul merupakan atlet yang lolos seleksi selama dua hari pada 27 hingga 28 Oktober lalu.

Pengprov PODSI Sulsel berharap seluruh atlet cabang olahraga dayung semakin berprestasi, termasuk di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024