Makassar (Antaranews Sulsel) - Karateka Sulawesi Selatan mendapat tambahan dua medali perak pada kejuaraan terbuka Piala Wali Kota Tebing Tinggi di GOR Asber, Sumatera Utara, yang berlangsung pada 2-4 November 2018.

Pelatih karate Sulsel Mursalim Bado`o di Makassar, Minggu, mengatakan dua perak Sulsel masing-masing dipersembahkan Magfirah (kata perorangan putri senior) serta Nurizka Fauzia yang turun di nomor kata perorangan putri junior.

"Magfirah dan Nurizka Fauzia sukses melengkapi pencapaian prestasi di kejuaraan terbuka setelah kembali merebut dua medali perak," katanya.

Selain merebut medali perak, Magfirah dan Nurizka Fauzia juga mampu menyumbangkan medali emas bagi kontingen Sulawesi Selatan saat turun di nomor kata beregu putri senior.

Sebelumnya, tim karate Sulsel telah mengamankan empat medali emas pada kejuaraan tersebut.

Selain sumbangan emas dari Magfirah, Nurizka Fauzia, Krisna Putri di nomor kata beregu, raian medali juga dipersembahkan Risky Dinda (kata perorangan putri junior) dan Muhammad Rafly, Muhammad Agung dan Anugrah yang berlaga di kategori kata beregu putra Junior.

Kejuaraan karate terbuka V diikuti 1.155 karateka yang tersebar dari berbagai provinsi, seperti Sumatra Utara, Aceh, Bali, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024