Sinjai (Antaranews Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian penyusunan Dokumen RPJMD Kabupaten Sinjai tahun 2018-2023," kata Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong, SP,M.SP saat membuka acara tersebut di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (12/11).

Menurut dia, hal ini sesuai amanat Permendagri 86 tahun 2017 rancangan awal RPJMD  yang telah disusun ini harus dibahas bersama dengan pemangku kepentingan melalui forum konsultasi publik.

"Olehnya itu, forum konsultasi ini penting dilakukan untuk menyerap aspirasi dan masukan dari seluruh stakeholder untuk memperoleh masukan penyempurnaan rancangan awal RPJMD dan Rancangan Teknokratik yang telah disiapkan sebelum pelantikan kami selaku Bupati dan Wakil Bupati Sinjai," ujarnya.
  Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong, SP,M.SP memberikan sambutan pada forum konsultasi publik RPJMD Sinjai tahun 2018-2023 di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (12/11/2018). (FOTO/Humas Pemkab Sinjai) Wabup menambahkan, rancangan teknokratik berisi data-data yang menggambarkan kondisi dan keuangan daerah, permasalahan dan isu strategis daerah, menjadi bahan pelengkap dalam meramu visi-misi, tujuan, sasaran dan program-program yang akan dilaksanakan lima tahun kedepan.

"Saya minta peran serta dari saudara-saudari memberikan masukan dan saran, ide, serta gagasan sebagai solusi untuk pemecahan masalah dan isu strategis daerah serta mengoptimalkan upaya pencapaian visi misi Kabupaten Sinjai pada RPJMD tahun 2018-2023 ini," pungkas Andi Kartini Ottong.

Acara ini dihadiri Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan atau yang mewakili, Ketua, Wakil Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Sinjai, Sekertaris Daerah Kabupaten Sinjai, para Asisten dan staf ahli Bupati Sinjai, kepala perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Sinjai, dan para Kepala Bagian Setdakab Sinjai.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024