Mamuju (Antaranews Sulsel) - Tuan rumah Kabupaten Majene keluar sebagai juara umum pada pelaksanaan Pekan Olahraga III Provinsi Sulawesi Barat yang berlangsung 12-19 November 2018.

Tuan rumah berhasil keluar sebagai juara umum setelah menyabet 91 medali emas, 72 perak, 68 perunggu, disusul Kabupaten Polwali Mandar sebagai juara kedua dengan 88 medali emas, 79 perak dan 79 perunggu dan di tempat ke tiga diraih oleh kontingen Mamuju dengan perolehan 32 emas, 51 perak dan 71 perunggu.

"Kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para atlet Majene yang telah meraih prestasi pada Porprov III ini," kata Bupati Majene Fahmi Massiara, Selasa.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana dan berbagai pihak atas suksesnya penyelenggaraan Porprov Sulbar III tersebut.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana, panitia penyelengara yang sejak 2017 telah mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Porprov Sulbar ini. Kami juga menyampaikan penghargaan kepada tim kesehatan dan tim keamanan yang telah berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada tamu-tamu daerah serta atlet dan para ofisial yang di Sulbar," terang Fahmi Massiara.

Sementara itu, Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat Idris DP pada penutupan porprov tersebut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Mandar, para kontingen dan para atlet yang telah berjuang selama sepekan dengan nilai nilai sportifitas. 

Ia juga berharap, para atlet Sulbar tetap bersemangat berlatih untuk persiapan PON 2020 di Papua.

 "Saya melihat riwayat kontingen Sulbar pada PON 19 kita berada di urutan 34 secara nasional. Bahkan kita kalah dengan provinsi baru Kalimantan Utara yang ada di urutan ke-27. Untuk itu kita harus fokus, berlatih dan mempersiapkan diri," kata Idris. 

Pewarta : Amirullah
Editor : M Darwin Fatir
Copyright © ANTARA 2024