Makassar (Antaranews Sulsel) - Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar (FE-UNM) akan menggelar kegiatan Management Art and Economic Creativity (Macro) melalui seminar menghadikan pembicara sukses di bidang enterpreneurship.

"Macro tahun ini mengangkat tema `Kreatif di Era Digital` dengan harapan tema tersebut dapat mondorong masyarakat khususnya kaum muda agar dapat memanfaatkan era globalisasi dan digital saat ini,"ujar Ketua Ketua Hima FE Manajemen UNM A Zulhabib Parakasi, Kamis.

Dalam seminar enterprenurship tersebut akan menghadirkan pembicara masing-masing Founder dan Growing Project Novita Kumala Sari, CEO CV Idlan Waranie Perkasa serta Owner Mabbelo Kosmetik Ahmad Sulesana Sanrapau.

Selanjutnya, Direktur Lembaga Kewirausahaan DPD KNPI Sulsel Rahmat Indra Sakti, Ketua Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi UNM Muh Ichwan Musa dan dipandu moderator Youngpreneur Alga Sanjaya.

Seminar ini mengangkat tema `Peran Milenial Dalam Mengembangkan Perekonomian Bangsa Melalui Kewirausahaan di Era Digital. Tujuannya untuk mendorong pemuda mengembangkan perekonomian apalagi didukung teknologi dan informasi serba cepat.

Kegiatan tersebut rencananya dilaksanakan pada 27-30 November 2018 di Ballroom Phinisi dan Pelataran Phinisi kampus UNM Gunung Sari Baru, jalan Andi Pangeran Pettarani, Makassar.

Selain Seminar Entrepreneurship, rangkaian kegiatan lainnya seperti Economic Debate, Design Poster Competition, Acoustic Competition serta Expo juga digelar.

"Kegiatan seperti ini menyasar para pelaku ekonomi kreatif khususnya anak muda untuk lebih kreatif serta inovatif dalam memanfaatkan teknologi sebagai peluang dalam persaingan di berbagai bidang khususnya ekonomi dan bisnis," tutur Zulhabib.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024