Makassar (ANTARAnews Sulsel) - Mahasiswa Jurusan Psikologi Angkatan 2016 Universitas Negeri Makassar menggelar "Career Day" yang mengusung tema "the Journey of Millennial Generation".

"Nelalui kegiatan ini diharapkan dapat menjawab kebingungan generasi muda dalam memilih karir yang sesuai dengan bakat dan minatnya, termasuk sesuai dengan kebutuhan bursa kerja," kata Ketua Panitia Darmawati disela pembukaan `career Day di pelatan Gedung Phinisi, Makassar, Sabtu.

Dia mengataan, dalam dua hari ini kegiatan tersebut terlaksana dengan baik, karena dilatarbelakangi upaya menjawab tantangan yang ada di lapangan, khususnya generasi pada zaman milenial.

Pada kegiatan yang berlangsung 24 -25 November 2018 di pelatanan Gedung Phinisi itu, ersebut juga digelar kegiatan talk show, career expo, lomba musikal puisi, lomba rangking 1

Khusus kegiatan talk show menghadirkan
pemateri yakni dr Abdul Saman, MSi. Kost Bachtiar yang merupakan Dekan Fakultas Pendidikan UNM dan Stand up komedian Zakaribo.

Dalam sambutannya dia menekankan bahwa karir masa sekarang yang dianggap eksis nanti kemungkin akan hilang seiring dengan perkembangan zaman.

"Karena itu, yang ditanyakan sekarang ini mau karir seperti apa dan berbuat apa?" ujarnya.

Hal itu dinilai penting untuk menjawabnya, sebelum menentukan pilihan karir, termasuk melihat prospek karir yang dipilih.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024