Makassar (Antaranews Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman membuka turnamen futsal yang dilaksanakan Ikatan Keluarga Pondok Modern Gontor Regional Indonesia Timur di Goro Arena Makassar, Minggu.

"Saya bangga bisa hadir dan membuka Turnamen Futsal Gontor yang baru pertama kali digelar di Sulsel. Kami dari pemerintah mendukung dan mengapresiasi sekaligus berharap muncul bibit atlet yang bisa mengharumkan Sulsel di ajang nasional hingga internasional ke depan," ujar Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, di Makassar, Minggu. Adik kandung Menteri Pertanian Amran Sulaiman ini juga menjelaskan begitu bersemangat membuka kegiatan tersebut.

Apalagi turnamen ini dipastikan berjalan ketat karena memperebutkan tiket ke turnamen nasional yang dihelat di Gontor Darussalam, Ponorogo, Jawa Timur, 7 Desember 2018.

"Andi Amar Ma`ruf (alumni Gontor) menelepon saya untuk minta waktu bertemu di Rujab. Saya kira dia mau melamar gadis karena begitu serius namun ternyata diundang membuka turnamen ini," katanya

Turnamen Futsal di Makassar mewakili regional Indonesia Timur dari delapan regional IKPM yang ada di Indonesia.

Untuk regional Indonesia Timur diikuti sembilan klub, termasuk dari IKPM Poso, Sulawesi Tengah, Gontor 13 Poso, dan IKPM Kendari, Sulawesi Tenggara.

"Kegiatan ini serentak digelar di delapan regional yang ada di Indonesia. Agendanya sehari dan pemenang akan menjadi perwakilan regional di tingkat nasional," kata Ketua Harian IKPM Gontor Sulsel Abdul Karim.

Untuk laga final sendiri mempertemukan Cakrawala FC (perwakilan IKPM Sulsel) VS G13 (Perwakilan IKPM Sulteng).

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024