Mamuju (Antaranews Sulbar) - Anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2019 akan diarahkan pada lima prioritas pembangunan untuk peningkatan pembangunan daerah.

Ketua DPRD Mamuju Hj Sitti Suraidah Suhardi dalam rapat paripurna DPRD Mamuju mengesahkan APBD Mamuju 2019 dalam sidang paripurna DPRD Mamuju, Jumat.

Alokasi anggaran dalam APBD mamuju ?tahun 2019 akan difokuskan pada lima prioritas pembangunan diantaranya, peningkatan infrastruktur dan pengembangan wilayah yang dititikberatkan pada peningkatan infrastuktur sektor pariwisata dan sektor lainnya.

Kemudian pembangunan pendidikan dan kesehatan utamanya peningkatan kulitas pendidikan dan derajat kesehatan.

Pembangunan pertanian fokus pada peningkatan produksi dan produktifitas sektor pertanian secara umum.

Peningkatan kesejahteraan dan penanggulangan kemiskinan fokus pada peningkatan ekonomi kreatif dan tata kelola Pemerintahan fokus pada reformasi birokrasi dan E- Goverment

Bupati Mamuju meminta kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Mamuju untuk lebih aktif dalam mensosialisasikan program pembangunan yang telah diagendakan pada tahun 2019 yang akan datang, serta mematuhi koridor dan prosedur yang sesuai dengan peraturan perundang - undangan yang berlaku.

Selain disahkannya APBD 2019 dalam agenda tersebut juga disahkan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) yakni Perda tentang kawasan tanpa rokok (KTR), Perda tentang penambahan penyertaan modal Pemerintah Kabupaten Mamuju pada PDAM Tirta Manakarra Mamuju dan Perda tentang pencabutan Peraturan Daerah Kabupaten Mamuju Dati II Mamuju Nomor 19 tahun 1998 tentang retribusi izin gangguan.

Ketua DPRD Mamuju Sitti Suraidah Suhardi juga berharap pihak eksekutif senantiasa menunjukkan komitmenya dan menjaga ritme laju pembangunan sesuai dengan ketentuan perundang - undangan.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024