Makassar (Antaranews Sulsel) - Partai Demokrat Sulawesi Selatan diberikan target 15 persen kemenangan pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak dilaksanakan 17 April 2019.

"Untuk target nasional 15 persen, kami harap bisa sama di Sulsel 15 persen dengan melihat komposisi Calon Legislatifnya yang ikut Pileg," ujar Komandan Kogasama DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono kepada wartawan di Makassar, Selasa.

Menurut dia, kenapa target tersebut harus tinggi, karena ada usaha kader maupun pengurus untuk melakukan kerja-kerja politik, mengingat sebelumnya Partai Demokrat pernah berada di puncak kejayaan pada 2009 hingga 2014 lalu.

Selain itu, target 15 persen kemenangan tersebut cukup tinggi serta telah matang dipertimbangkan mengingat banyak Partai Politik lain juga mengejar kemenangan bahkan ada menargetkan diatas itu.

Putra Sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menegaskan, kunjungannya ke beberapa kabupaten dan kota di Sulsel untuk memberikan semangat dan kekuatan kepada para Caleg yang sedang bertarung, dan tidak terlepas ikut mensosialisasikan Calon Presiden usungan Demokrat, Prabowo-Sandi.

"Saya merasa bahagia selama tiga hari di Sulsel. Kehadiran saya disini untuk memberikan semangat dan dukungan termasuk mensosialisasikan Caleg-caleg Demokrat yang sedang bertarung. Tidak hanya itu konsolidasi dan penguatan juga dilakukan kepada pengurus dan kader," beber dia.

Kehadiranya di Sulsel, kata Suami Annisa Pohan ini berharap kejayaan di masa itu dapat dikembalikan, saat Demokrat menang pemilu dan berhasil mendudukkan ayahnya SBY sebagai presiden selama dua priode.

"Tentu kemenangan di masa itu akan kembali kita gaungkan di Pemilu kali ini. Basis suara kita di Sulsel masih cukup baik, dan itu harus dijaga serta dipelihara," ujar pria disapa akrab AHY itu.

AHY juga berterima kasih kepada jajaran pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat termasuk kepada masyarakat yang tulus ?menyapa secara hangat ketika berada di Makassar dan kabupaten Pinrang, Kota Pare-pare dan Pangkep.

Pertemuan bertajuk `meet the press` tersebut difasilitasi Caleg DPR RI Hj Linda M A Sjamsoeddin serta beberapa Saleg diantaranya Aliyah Mustika Ilham, Bahar Ngitung, Sugianto Pattanagara, Bahrun Daido dan Satriya Madjid, Selle KS Dalle dan Ketua DPD I Demokrat Sulsel, Ni`matullah Erbe.

Sebelumnya, AHY sesaat tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar-Maros, langsung bertolak ke Kabupaten Gowa untuk menemui konsituen, selanjutnya bersilaturahmi dengan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, dilanjutkan bertemu pendukung di Gedung Bate, Kabupaten Gowa.

Usai dari Gowa, Agus kemudian menghadiri pertemuan Majelis Taklim yang digagas Aliyah Mustika Ilham di hotel Claro Makassar. Hari ke dua kunjungan di Kabupaten Pinrang untuk bertemu tokoh masyarakat, kader hingga pengurus, kemudian dilanjutkan di Kota Pare-pare dan puncaknya berakhir di Kabupaten Pangkep.

Hari ketiga bertemu dengan awak media untuk bersilaturahmi sambil berbincang-bincang seputar pengalaman AHY atas kunjungan keduanya di Sulsel di Novotel hotel. Kemudian kunjungan di kantor media, selanjutnya bertolak ke Jawa Timur dengan agenda sama.
  Komandan Kogasama DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) berfoto bersama dengan sejumlah Calon Anggota Legislatif Demoktat usai memberikan keterangan kepada wartawan di Makassar, Selasa (22/1) (FOTO/Antaranews Sulsel/Darwin Fatir/19). 

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024