Maros (Antaranews Sulsel)- Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengatakan pemerintah segera memperbaiki bendung suplesi di Manarang, Desa Tukamasea, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulsel, yang rusak akibat luapan air dari Bantimurung.

Andi Sudirman dalam kunjungannya ke lokasi itu, Senin, mengatakan bendung itu akan diperbaiki melalui dana APBD.

"Kami berikan solusinya dengan menganggarkan dan diupayakan tahun ini bisa terlaksana secepatnya dengan baik," kata Andi Sudirman.

Selain Bendung Bantimurung, ada dua daerah irigasi juga yang patut mendapat perhatian yaitu Bendung Damma Desa Bonto Manai, dan Bendung Bulu Marapa Desa Tompobulu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Maros, Alfian Amri mengapresiasi perhatian Wagub Sulsel yang datang melihat langsung kondisi bendung tersebut.

Keberadaan bendung Suplesi Bantimurung memang penting dan begitu dibutuhkan para petani untuk menjaga padi mereka tetap mendapatkan pasokan air setiap saat.

"Tentunya petani di sini sangat senang mendengar ini. Karena bendung akan diperbaiki. Bendung merupakan bagian kebutuhan petani," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024